Pembayaran 2.0, Obrolan Suara Terjadwal, Versi Web Baru

Baca pengumuman resmi dalam Bahasa Inggris
Pembayaran 2.0, Obrolan Suara Terjadwal dan Versi Web Baru

Pembaruan kali ini menghadirkan pembayaran 2.0 untuk semua obrolan di Telegram, penjadwalan dan profil mini pada Obrolan Suara, versi baru untuk Telegram Web di peramban Anda dan masih banyak lagi.

Pembayaran 2.0

Kami meluncurkan fitur untuk pembayaran pertama kali pada tahun 2017. Bot Pembayaran memungkinkan penjual untuk mengirim faktur dan memudahkan pelanggan untuk membayar produk dan layanan dengan lebih aman. Mulai dari memesan pizza hingga memanggil taksi, beli pulsa hingga jasa membersihkan rumah saat Anda sedang malas.

Mulai hari ini, penjual dapat menerima pembayaran kartu kredit di obrolan apa pun, dengan mengandalkan 9 penyedia pembayaran terintegrasi seperti Stripe.

Pembeli dapat menambahkan tip setiap kali mereka melakukan pembelian untuk menunjukkan rasa cinta untuk artis, toko atau mitra pengiriman. Pembayaran dapat dilakukan dari aplikasi apa pun, termasuk desktop.

Platform ini terbuka dan gratis. Telegram tidak mengenakan biaya komisi dan tidak menyimpan data pembayaran atau transaksi. Informasi kartu kredit dikirim langsung ke penyedia pembayaran dan informasi pengiriman dibagikan dengan penjual sehingga mereka dapat mengirim produk Anda.

Kami sudah membuat channel demo dengan produk contoh yang tidak dapat dibeli, sehingga Anda dapat mencoba cara kerja tanpa mengeluarkan biaya.

Penjual dapat menggunakan API Pembayaran tanpa membutuhkan persetujuan tambahan dari Telegram. Pengembang yang tertarik dengan pembayaran terintegrasi dapat cek detailnya di Manual Pembayaran.

Obrolan Suara Terjadwal

Obrolan Suara menawarkan pilihan untuk berdiskusi dengan beberapa teman atau mendengarkan Siaran Besar dengan jutaan pendengar.

Admin grup dan channel sekarang dapat menjadwalkan Obrolan Suara di tanggal dan waktu tertentu. Hal ini memberi waktu anggota komunitas untuk menyebarkan ke teman mereka dan menyiapkan cemilan.

Pengguna akan melihat hitung mundur dengan warna cantik di bagian atas obrolan. Bagi mereka yang terlalu sibuk untuk memperhatikan hitungan mundur dapat memilih untuk menerima notifikasi saat obrolan suara dimulai.

Admin dapat menjadwalkan Obrolan Suara dari profil grup atau channel. Dari Android, ketuk ( ⋮ ) > Mulai Obrolan Suara > Jadwal Obrolan Suara. Pada iOS, ketuk tombil Obrolan Suara dan pilih Jadwal Obrolan Suara.

Jangan khawatir, obrolan tidak akan dimulai secara otomatis saat hitungan mundur mencapai nol - hanya ketika admin menekan tombol Mulai Sekarang.

Profil Mini Pada Obrolan Suara

Sekarang Anda dapat melihat foto profil dan bio dengan lebih luas untuk mengetahui dengan siapa Anda mengobrol tanpa meninggalkan jendela obrolan suara.

Anda juga dapat mengubah gambar profil dan mengedit bio tanpa meninggalkan obrolan.

Versi Web Baru

Telegram versi web pertama kali diluncurkan pada 2014. Sejak saat itu, seseorang yang terlalu iseng berbisik: “Mengapa memiliki satu versi web ketika Anda dapat memiliki dua?”

Hari ini kami menambahkan dua versi baru, versi web berfitur lengkap. Keduanya mendukung stiker animasi, mode gelap, folder obrolan dan lainnya.

Dengan versi web baru ini, Anda mendapatkan akses cepat ke obrolan Anda di berbagai perangkat, baik desktop dan seluler. Aplikasi ini sangat efisien, hanya membutuhkan unduhan 400 KB (seperti dua foto kucing berukuran sedang) dan pastinya tanpa perlu pemasangan.

Coba langsung dan pilih yang Anda suka:

Seperti aplikasi Telegram lainnya, semua versi web kami mandiri. Setelah Anda masuk ke Telegram, Anda tidak perlu meletakkan ponsel di dekat Anda atau terhubung ke internet.

Jika Anda menemukan kendala, beri tahu kami di Suggestions Platform.

Unduh Langsung Untuk Android

Walaupun pengguna iOS sudah dapat memperbarui langsung dari App Store, Google memberi tahu bahwa “saat ini mereka memerlukan waktu peninjauan lebih lama dari biasanya karena penyesuaian jadwal”. Untungnya, Anda tidak perlu menunggu hingga peninjauan selesai.

Anda dapat mengunduh aplikasi Android kami langsung dari telegram.org. Aplikasi yang dipasang dari situs web akan secara otomatis diperbarui ke versi terkini. Anda mungkin mendapatkan versi terkini dalam beberapa hari atau seminggu lebih cepat, sehingga tidak perlu menunggu pembaruan yang ditinjau di PlayStore.

Telegram mendukung build yang dapat direproduksi, sehingga ponsel Anda selalu memiliki aplikasi dengan kode sumber yang sama dengan yang ditayangkan di GitHub.

Perbesar Layar

Foto dan video sekarang dapat langsung diperbesar dengan cara cubit gambar dari obrolan agar lebih nyaman untuk melihat tanpa perlu mengetuk untuk membuka penampil media.

Improvisasi Pemutar Video

Saat menonton video dari pemutar media di iOS, tekan dan tahan tombol + atau - 15 detik untuk maju cepat dan mundur. Di Android, tekan dan tahan sisi kanan atau kiri layar untuk melakukan hal yang sama dan ketuk dua kali untuk melompat 10 detik ke arah mana pun.

Tips dan Animasi Baru di Android

Aplikasi Android menjadi lebih lancar dan dinamis dengan setiap pembaruan. Lihat animasi baru saat membuka menu samping atau menggeser kembali ke daftar obrolan dari obrolan.

Untuk mencari tahu hal keren yang dapat Anda lakukan di Telegram, tekan Fitur Telegram di menu samping atau kunjungi channel @TelegramTipsID.

Lowongan Kerja di Telegram

Cukup untuk hari ini. Kami sedang mengerjakan pembaruan berikutnya. Bagi Anda yang berpikir tentang semangat kami daripada kapan kami istirahat, segera cek daftar lowongan kami.


26 April 2021
Tim Telegram

Info Lain

القصص للمجموعات و ٨ ميزات إضافية

ابتداءاً من شهر فبراير الحالي؛ تستطيع المجموعات نشر القصص، تخصيص مظهرها، تعيين الخلفيات ورموز الحالة، بالإضافة إلى إمكانية إعطاء جميع أعضاء المجموعة ميزات من الاشتراك المُميّز مثل…
29 Feb 2024

الرسائل المحفوظة 2.0، الرسائل الصوتية لمرة واحدة و ٨ ميزاتٍ أخرى

خلال شهر يناير؛ قمنا بإضافة ١٠ ميزاتٍ جديدة إلى تيليجرام، من ضمنها الرسائل المحفوظة، الرسائل الصوتية ورسائل الفيديو لمرة واحدة التي يتم…
31 Jan 2024

المكالمات المليئة بالألوان، تأثير "ثانوس" الحركي، وتحديث أُسطوري للبوتات

في تحديث تيليجرام العاشر لعام ٢٠٢٣؛ قمنا بإضافة المكالمات المطورة مع تصميم ملون جديد يستهلك قدراً أقل من طاقة بطاريتك، إضافة إلى تأثير…
31 Des 2023

مظهر القنوات، المنشورات في القصص والمزيد

في هذا التحديث الجديد؛ تستطيع القنوات تعيين الخلفيات، حالات الرموز التعبيرية وأيضاً شعارات الملف الشخصي، يستطيع المستخدمون إعادة نشر رسائل القنوات في القصص، يمكن منح اشتراك تيليجرام…
23 Des 2023