Pembuat Foto Profil, Penerjemahan Seluruh Obrolan, Kategori Emoji, dan Sebagainya

Baca pengumuman resmi dalam Bahasa Inggris
Pembuat Foto Profil, Kategori Emoji, Penerjemahan Seluruh Obrolan, dan Sebagainya

Pembaruan Telegram yang pertama di tahun ini membawa 10 fitur besar sebagai pemanasan.

Pembuat Foto Profil

Anda dapat dengan cepat mengubah stiker atau emoji beranimasi apa pun menjadi foto profil untuk akun, grup, atau channel Anda. Semua pengguna dapat menggunakan emoji beranimasi dan emoji kustom untuk foto tersebut termasuk bagi mereka yang tidak mempunyai Telegram Premium.

Anda dapat memasang atau menyarankan foto profil bagi kontak Anda. Silakan mencoba mengedit info kontak di Telegram.

Premium Penerjemahan Seluruh Percakapan

Pengguna Premium sekarang dapat menerjemahkan seluruh percakapan dalam obrolan, grup, can channel secara real-time atau langsung dengan mengetuk bilah Terjemahan di atas. Anda juga dapat menyembunyikan bar dan mengatur bahasa apa saja yang akan diterjemahkan dalam menu opsi.

Seluruh pengguna dapat menerjemahkan pesan satu per satu dengan memilihnya dan mengetuk 'Terjemahkan Pesan'.

Kategori Emoji

Stiker dan emoji sekarang diurutkan berdasarkan kategori seperti 👍 ❤️ atau 💤 dalam panel dan saat memilih reaksi atau status. Tahan untuk memperbesar suatu emoji agar Anda dapat melihatnya dengan lebih jelas.

Pengguna Telegram dapat mengirim lebih dari sejuta stiker dan emoji yang berbeda, tetapi memilih yang tepat seharusnya tidak harus memakan waktu yang lama, bukan?

Pemakaian Jaringan

Anda dapat memeriksa berapa banyak data yang telah digunakan Telegram dengan menyelidiki diagram lingkaran terperinci untuk Wi-Fi dan data seluler. Anda juga dapat menyesuaikan pengaturan unduh otomatis dengan paket data Anda.

Pemakaian Penyimpanan mendapatkan pembaruan yang mirip bulan yang lalu. Jika keadaan ini terus berlanjut, kami bisa saja kehabisan hal-hal yang dapat disajikan dalam diagram lingkaran namun masih belum.

Penyimpanan Otomatis Media Masuk

Anda dapat mengendalikan apabila media akan disimpan otomatis ke galeri Anda berdasarkan ukuran, tipe, dan obrolan tempat media tersebut diterima. Menu ini juga sekarang mendukung pengecualian sehingga Anda dapat menyimpan hanya yang Anda benar-benar inginkan.

Dengan Telegram, Anda tidak perlu menyimpan semuanya di perangkat Anda. Media dan dokumen dapat dihapus dari penyimpanan perangkat dan diunduh ulang dari awan Telegram kapan pun.

Perizinan Media Terperinci

Admin dapat menentukan apakah anggota grup diizinkan mengirim 9 tipe media berbeda, seperti foto, pesan suara, atau pesan video. Mereka juga dapat menonaktifkan pesan teks untuk membuat grup berisi media saja.

Pada akhirnya, komunikasi hanya dengan pesan suara atau kuis saja sekarang dapat dilakukan tanpa perlu pengawasan ketat dari admin.

Langganan Premium Tahunan

Anda dapat menghemat hingga 40% biaya langganan Premium Telegram Premium dan fitur eksklusifnya dengan membeli satu tahun secara prabayar.

Langganan Premium Tahunan

Nah, karena sekarang Anda sudah mempunyai satu tahun premium untuk ke depannya, mengapa tidak membelikan teman Anda beberapa bulan pula?

Pemilihan Obrolan untuk Bot

Pengembang bot dapat menambahkan tombol spesial yang membantu pengguna memilih grup, channel, atau pengguna yang memenuhi kriteria yang telah ditentukan.

Sebagai contoh, hal ini dapat digunakan untuk dengan cepat menambahkan bot ke dalam grup tempat pengguna berkedudukan sebagai admin dan topik diaktifkan.

Pengembang bot dapat menemukan penjelasan yang lebih lengkap dalam manual dan dalam @BotNews.

Masuk Kembali dengan Apple dan Google ID

Pengguna yang telah keluar dari akun dapat masuk kembali dengan cepat menggunakan Apple atau Google ID tanpa perlu memasukkan kode SMS. Jika Anda mengaktifkan kata sandi Verifikasi 2 Langkah, Anda akan tetap perlu memasukkan kata sandi tersebut.

Emoji Kustom Baru

Tidak satu pun pembaruan lengkap tanpa adanya 10 paket emoji kustom baru dari seniman Telegram. Kali ini, kami juga menambahkan ratusan ikon yang secara khusus didesain untuk foto profil dan grup.

Anda dapat menulusuri dan menambahkan beberapa paket tersebut langsung dari bagian trending yang baru di sisi atas panel emoji.

Emoji Interaktif Baru

Animator kami menambahkan versi interaktif yang baru untuk 🦄 🙊 💊 😘 💘 🙉. Kirim dalam obrolan 1-lawan-1, lalu ketuk untuk memainkan efek layar penuhnya bagi Anda dan mitra obrolan Anda. Semua pengguna juga dapat menggunakan emoji tersebut sebagai reaksi.


Apakah kami mendengar 'beristirahatlah'? Terlambat, kami sudah mulai mengerjakan pembaruan selanjutnya.


3 Februari 2023
Tim Telegram

Info Lain

Истории от групп и ещё 8 нововведений

Общение в группах в Telegram выходит на новый уровень — представляем 9 революционных нововведений для групповых чатов. Теперь группы могут публиковать истории и сохранять такие публикации…
29 Feb 2024

Избранное 2.0, одноразовые голосовые сообщения и ещё 8 нововведений

В январе в Telegram появились 10 нововведений, в том числе масштабное обновление Избранного, одноразовые голосовые и видеосообщения, отметки…
31 Jan 2024

Красочные звонки, анимация удаления и грандиозное обновление платформы ботов

В десятом обновлении Telegram за 2023 год добавлены улучшения для звонков — красочный новый дизайн и экономный расход заряда батареи, —…
31 Des 2023

Оформление каналов, репосты из каналов в истории и другие нововведения

Теперь каналы могут устанавливать обои, эмодзи-статусы и логотипы профиля, а пользователи — репостить публикации каналов в истории; Telegram…
23 Des 2023