Giveaway dalam Channel dan Premium Gratis

Baca pengumuman resmi dalam Bahasa Inggris
Giveaway dalam Channel dan Premium Gratis

Mulai dari sekarang, pemilik channel dapat menyelenggarakan giveaway untuk secara acak mendistribusikan hadiah kepada para pelanggan. Hal ini sangat berguna saat Anda ingin mempromosikan channel Anda, memikat pelanggan baru, atau memberikan hadiah untuk pelanggan yang sudah ada sebagai ucapan terima kasih.

Belakangan ini, giveaway semakin populer di sosial media. Namun, sampai sekarang, sangat sulit mengadakan giveaway dengan cepat yang transparan dan dapat diverifikasi. Hari ini, Telegram memberikan solusinya. Fitur baru ini akan memungkinkan jutaan pengguna menerima hadiah seperti langganan Telegram Premium, dan Telegram akan menjamin bahwa pemenang akan dipilih secara adil.

Telegram Premium Gratis

Pemilik channel dapat membuat Giveaway hanya dalam beberapa ketukan. Telegram akan secara acak memilih pemenang berdasarkan peraturan yang terpasang serta membagikan hadiahnya.

Pemenang yang beruntung akan menerima tautan dengan kode hadiah (gift code), yang dapat berfungsi sebagai alat verifikasi umum bahwa mereka menang. Setiap kode sudah termasuk langganan Telegram Premium gratis, tetapi penyelenggara dapat menambahkan hadiah lain (seperti Tesla) agar lebih seru.

Untuk mencoba fitur ini, Ikuti Giveaway yang disponsori oleh pendiri dan CEO Telegram sebelum 13 November. Jika Anda sudah mempunyai Premium, Anda masih dapat ikut dan menang. Hadiah dapat kemudian Anda berikan ke teman Anda.

Mendapatkan Boost

Selain memikat pelanggan baru, channel secara otomatis memperoleh 4 Boost untuk setiap langganan yang dibagikan dalam giveaway. Boost ini tidak dapat dipindahkan dan tetap terikat dengan channel tersebut selama durasi langganan giveaway. Sebagai informasi tambahan, Boost berguna untuk meningkatkan level channel — membuka akses ke fitur cerita, warna kustom, dan sebagainya.

Pembuatan Giveaway

Selain jumlah pemenang dan durasi giveaway, penyelenggara dapat menentukan apakah semua pelanggan atau hanya pelanggan baru saja yang dapat berpartisipasi. Tidak hanya itu, mereka juga hanya dapat mengizinkan pelanggan dari negara tertentu atau mengharuskan peserta berlangganan ke channel lain.

Channel dengan level apa pun dapat memulai giveaway via Info Channel > ⋮ atau ⋯ > Statistik > Boost > Dapatkan Boost via Hadiah.

Pembayaran Giveaway

Untuk memulai giveaway, penyelenggara harus membayar di awal atas seluruh langganan Premium yang dibagikan. Hal ini dapat dilakukan dari aplikasi Telegram, namun lebih terjangkau melalui @PremiumBot atau Fragment.

App Store dan Google Play membatasi ukuran transaksi, maka gunakan @PremiumBot untuk mendapatkan lebih banyak langganan. Untuk giveaway massal, Fragment memungkinkan Anda mendistribusikan hingga 1000 langganan sekaligus.

Melunasi Giveaway di Fragment

Anda dapat mengakses @PremiumBot dari Telegram Web, Telegram Desktop, atau versi langsung Telegram untuk Android.

Lebih Banyak Boost bagi Pengguna

Mulai hari ini, setiap akun Telegram Premium mendapatkan lebih banyak Boost sebagai bagian dari keuntungan berlangganan. Pengguna yang membayar langganannya sendiri memiliki 4 Boost yang dapat disebarkan ke beberapa channel atau diberikan ke suatu channel tertentu.

Choosing a channel to boost

Jika Anda menghadiahkan Premium kepada seseorang, mereka akan mendapat 1 Boost, sedangkan Anda akan mendapat 3 tambahan Boost untuk akun Anda sendiri. Jika Anda memenangkan Premium dalam giveaway, empat Boost Anda akan secara otomatis masuk ke dalam channel penyelenggara.

Demikian untuk hari ini. Kami akan segera kembali lagi dengan lebih banyak fitur.


6 November 2023
Tim Telegram